Terima Kasih Pak Hani Syopiar Rustam, Pj Bupati Banyuasin ” ucap Masyarakat Betung

 

TIMESMUBA, BANYUASIN – Ungkapan “Terima Kasih” disampaikan langsung oleh masyarakat Kecamatan Betung kepada Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH saat kehadirannya meninjau langsung Pasar Murah di Kecamatan Betung.

Pasar Murah kali ini dilaksanakan di depan Gedung Majelis Taklim, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Rabu (22/11). Pasar murah ini terus dilaksanakan seminggu 2 kali dan akan terus digelar sampai akhir Desember 2023
dengan kolaborasi produsen minyak Rose Brand, Bulog Sumsel berupa paket beras dan minyak.

Dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin yakni Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB), Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (DTPH) dan Badan Ketahanan Pangan (Baketpan) menjual kebutuhan sayur mayur, Dinas Kependudukan dan Capil berupa pelayanan KTP, Dinas Kesehatan berupa pelayanan kesehatan gratis, Diskoperindag menjual cabe dan bawang, serta turut berpartisipasi Dinas Perkebunan dan Perternakan (Disbunnak).

Komoditi cabe, bawang, telur, beras, minyak, sayur mayur dijual dengan harga yang lebih murah dari pasar agar kestabilan harga dapat terjaga. Untuk komoditi beras, telur, cabe dan bawang sangat krusial, karena harga keempat komoditi ini masih tinggi di pasaran, untuk itu Pemkab Banyuasin menyiapkan stok lebih untuk keempat komoditi ini.

Hal ini dirasakan langsung oleh ibu rumah tangga, febi. “Terima kasih Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menggelar pasar murah ini, sangat bermanfaat dan harganya lebih murah dari pasar, terima kasih Pj. Bupati Banyuasin, Bapak Hani Syopiar Rustam,” ucapnya setelah berbelanja bahan pokok beras dan cabe.

Begitu juga dengan Bapak Kristian Filani yang dengan antusias berbelanja minyak sayur bersama putrinya mengucapkan “Terima Kasih” kepada Pemkab Banyuasin dengan adanya pasar murah dan dia berharap agar pasar murah sering digelar karena sangat membantu masyarakat.

Melihat antusias masyarakat ini, Pj. Bupati Banyuasin sangat bersyukur dan mengajak masyarakat Betung untuk memanfaatkan dan berbelanja di pasar murah yang sedang berlangsung di Kelurahan Rimba Asam.

“Ini bukti nyata Pemkab Banyuasin hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk membantu masyarakat ketika harga cabe naik cukup signifikan. Ini merupakan pekerjaan rutin, pasar murah berkerja sama dengan beberapa pihak terkait seperti bulog dan perusahaan swasta seperti minyak, gula dan lain sebagainya,” tekan H. Hani S. Rustam.

Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun dalam rangka membantu masyarakat sekaligus mengintervensi pasar agar harga cabe dapat kembali normal di pasar seluruh wilayah Banyuasin tambah orang nomor satu di Banyuasin.

Masih kata Pj. Bupati Banyuasin, untuk beras, Bulog menyiapkan 8 ton, gula 400 Kg, minyak sekitar 1600 kg. Kita akan menyesuaikan animo masyarakat, karena dalam waktu singkat gula habis terjual dan kita meminta penambahan. Ini akan menjadi evaluasi kami bahwa animo masyarakat sangat tinggi, terkait gula kami akan menambah stok selain cabe.(bd)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait