Sambut Iduladha 1445 Hijriah, Semen Baturaja Salurkan 12 Ekor Sapi Kurban

TIMESMUBA, BATURAJA – Sambut hari raya Iduladha 1445 Hijriah, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan 12 hewan kurban dengan total senilai Rp294 juta. Penyaluran dilakukan secara bertahap mulai dari Hari Jumat (14/6) hingga Minggu (16/6), hewan kurban berupa 12 ekor sapi yang disalurkan diantaranya untuk masyarakat disekitar area operasional perusahaan di Baturaja dan stakeholder SMBR.

Adapun pendistribusian hewan kurban dilakukan untuk masyarakat disekitar area operasional, meliputi 6 kelurahan yaitu Sukajadi, Airgading, Talang Jawa, Tanjung Agung, Saung Naga, dan Batu Kuning.

Selain itu, 2 Desa yang juga menerima hewan kurban yaitu Laya dan Pusar.
Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis bertempat di Rumah Dinas Penjabat (PJ) Bupati OKU yang diserahkan oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili April Braja kepada Lurah dan Kepala Desa maupun yang mewakili dan disaksikan oleh Plh Sekda sekaligus Asisten 1 Kapubaten OKU Indra Susanto pada Minggu (16/6).

Gili mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam mendukung pelaksanaan ibadah kurban di hari raya Iduladha.

“Dalam momentum menyambut Iduladha ini, kami ingin berkontribusi dan berbagi manfaat kepada masyarakat melalui program TJSL lewat bantuan hewan kurban. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan setiap tahun sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang berhak, dan tentu saja menjadi berkah bagi Semen Baturaja,” tutur Gili usai penyerahan hewan kurban.

Pada kesempatan itu, jajaran lurah dan perangkat desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Semen Baturaja yang dinilai sudah banyak membantu masyarakat sekitar.

Salah satunya Erlan Nopri selaku Kepala Desa Laya, ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Semen Baturaja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Semen Baturaja yang telah memberikan bantuan kurban 1 ekor sapi kepada masyarakat desa laya,” ujarnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Richi Sefransyah selaku Lurah Batu Kuning.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan hewan qurban ini. Semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat,” ujarnya.

SMBR terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya secara berkelanjutan lewat program TJSL. (Riil)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait