Pj Bupati H Sandi Fahlepi Harap Partisipasi Aktif Keluarga Minang Bangun Muba

TIMESMUBA, SEKAYU – Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menerima Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Muba, di Ruang Rapat Audiensi Bupati Muba, Selasa (21/5/2024).

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba mengajak masyarakat minang yang tergabung dalam IKM mendukung pemerintah dan berpartisipasi aktif dalam membangun daerah, khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Berhubung masih baru menjabat Pj Bupati Muba, saya minta partisipasi aktif keluarga minang dalam membangun Kabupaten Muba demi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terkait kegiatan yang akan diselenggarakan IKM Muba, ia menyatakan bahwa Pemkab Muba akan mendukung dan membantu semaksimal mungkin.

“Terkait apapun yang dibutuhkan terhadap pemerintah, sebisa mungkin akan kami dukung,” tandasnya.

Ketua IKM Muba Drs Irzal Nazaruddin Koto mengatakan IKM Muba, dalam waktu dekat yakni bulan Juni 2024 mendatang akan melaksanakan pelantikan serentak terhadap pengurus cabang IKM di kecamatan dalam Kabupaten Muba.

“Sekaligus kami akan menyelenggarakan silaturahmi keluarga Minang se Kabupaten Muba, besar harapan kami untuk kehadiran Pak Pj Bupati Muba,” kata Irzal.

Lanjutnya, menyikapi kejadian bencana di Sumbar beberapa waktu lalu IKM Muba di masing-masing kecamatan telang melakukan penggalangan dana untuk kemudian akan disalurkan.

“Dalam hal ini kami juga mohon dukungan Pak Pj Bupati Muba,” imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muba H Pathi Riduan SE ATD MM, mengatakan bahwa untuk bencana gempa bumi di Sumatera Barat Pemkab Muba sudah menyalurkan bantuan berupa beberapa ton beras.

“Kita telah memberi bantuan gempa bumi di Pasaman 4 ton beras,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal, Kabag Prokopim Setda Muba M Agung Perdana SSTP MSi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kabid Informasi Publik Frans Gustian.(ros)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait