Pj Bupati Ahmad Rizali Dorong Pengembangan Seni Budaya di Kabupaten Muara Enim

 

TIMESMUBA, Muara Enim – Meskipun berlangsung sederhana namun mampu mencerminkan miniatur terkini atas peran aktif para elemen masyarakat atas terlaksananya gelar perhelatan malam penganugerahan pemenang pawai kendaraan hias dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 kabuupaten muara Enim Kamis, (7/12/2023).

” Alhamdulillah , bahwa ini adalah kegiatan yang spektakuler , bahkan di provinsi sumatera selatan cuma di muara enim yang melaksanakan motor hias yang telah dilaksanakan sebelumnya ,” Papar Pj Bupati Ahmad Rizali .

Bukan tak beralasan , harapan yang disampaikan pemerintah kabupaten muara enim atas terlaksananya perhelatan yang diusung atas gabung beberapa OKP kabupaten muara enim .

” Tentunya patut kita apresiasi , meskipun terlewat dari dari beberapa hari sebelumnya , dan juga pada kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa pemerintah kabupaten memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk kegiatan yang positif , silahkan tentunya akan kita dukung ,” Tutur PJ bupati .

Lanjutnya , sebagai awal dalam pengembangan pentas budaya seni dan kreativitas lokal sebagai motivasi yang diharapkan mampu menstimulasi perkembangan seni budaya dan kearifan sosial secara positif .

” Mari kita kembangkan ide kebudayaan lokal misalnya gitar tunggal dan lomba lagu daerah muara enim dan juga dorong kerahkan OPD termasuk camat wilayah untuk mengembangkan pentas seni kreator sebagai awal kegairahan terhadap budaya lokal kabupaten muara Enim ,” Pungkas Pj Bupati Ahmad Rizali .

Sementara itu , Ketua FKKPI Kabupaten Muara Enim , Evan , menyebutkan harapan agar perhelatan ini dapat dilanjutkan 0ada tahun berikutnya .

” Bukan hanya pada tahun ini namun juga pada momentum berikutnya sebagai ajang jalinan silaturahmi antara elemen masyarakat dan pemerintah sehingga terjalin interaksi yang positif ,” Sebut nya .

Malam puncak yang ditandai dengan pembagian trophy serta pentas seni dengan menampilkan legenda musik Armadi Laga serta tarian kreasi dan pantun lokal kabupaten muara enim.

Turut hadir diantaranya Dandim 0404 / Muara Enim , Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP , Kapolres muara enim , AKBP Andi Supriadi yang diwakili oleh Kasat lantas AKP Suwandi ,BUMN ,BUMD, BUMS , Perwakilan PT BAK PTBA , Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.(mr)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait