Peringati Hari Jadi Desa Bailangu Timur Ke-17, Digelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

 

TIMESMUBA, SEKAYU – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Bailangu Timur yang ke 17 Tahun 2023, diadakan Jalan Sehat dan Senam Bersama yang berlangsung di Balai Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (21/11/2023).

Selain jalan sehat dan senam bersama, dilaksanakan juga pembukaan Liga Dangdut yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi sekaligus menyerahkan doorprize hadiah bagi peserta jalan sehat yang beruntung.

Pj Sekda Musni mengatakan, melalui peringatan Hari Jadi Desa Bailangu Timur ke 17 tahun, agar dapat dimaknai untuk perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya. Peningkatan kesejahteraan masyarakat makin baik dan secara keseluruhan juga lebih baik.

“Kita Pemkab Muba menyambut baik atas terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Desa Bailangu Timur ini, jalan sehat dan senam bersama selain menjadi wadah olahraga bersama juga menjadi ajang silaturahmi dan sarana berkomunikasi antar warga. Mudah-mudahan dapat di tiru oleh desa yang lainnya juga, diharapkan kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan,”ujarnya.

Lanjut Musni, terkait kegiatan lomba Liga Dangdut yang merupakan rangkaian HUT Desa Bailangu Timur, diharapkan melalui ajang kompetisi bernyanyi ini dapat menelurkan potensi penyanyi lokal yang bisa bersaing tidak hanya di tingkat daerah namun juga bisa mewakili daerah ke tingkat nasional.

“Silahkan tampilkan kemampuan masing-masing pada ajang Liga Dangdut ini, tidak menutup kemungkinan bukan hanya juara di tingkat desa namun bisa mencapai level nasional. Jadikan ajang ini untuk berprestasi ke ajang lebih tinggi lagi, kepada para juri agar benar-benar adil dalam menilai. Kita juga berpesan agar masyarakat ikut serta berperan dalam memerangi bahaya narkoba di tingkat desa, jangan sampai merusak anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,”pungkasnya.

Sementara itu dalam laporan Plt Camat Sekayu Edi Haryanto SH MSi menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan dukungan jajaran Pemkab Muba. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Desa Bailangu Timur ke 17 ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari jalan sehat, senam bersama dan pembagian hadiah doorprize serta Liga Dangdut.

“Liga Dangdut ini akan diikuti oleh peserta yang berjumlah 45 orang, terdiri dari perwakilan antar desa dan kecamatan dalam Kabupaten Muba. Panitia sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang dan kabar gembira dapat infonya hadiah uang pembinaan akan ditambah oleh Bapak Pj Bupati Muba,”bebernya.

Turut hadir Sekretaris DPRD Kabupaten Muba Marko Susanto SSTP MSi, Sekretaris Dikbud Muba Sukarni SAg MSi, Sekretaris PU PR Muba Musa Firdaus SE MSi, Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Muba Maryadi SKM MSi , Plt.Camat Sekayu Edy Hariyanto, SH,MSi, serta Kades Bailangu Timur dan Kades dalam Kecamatan Sekayu.

Editor : Rahman

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait