Perbaiki Kualitas dan Produksi Air, Teddy Dan PDAM Tirta Raja Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan PT PALYJA

TIMESMUBA, BATURAJA – Pj. Bupati Ogan Komering Ulu H Teddy Meilwansyah bersama PDAM Tirta Raja Baturaja lakukan penjajakan Kerjasama dengan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas produksi dan distribusi air kepada pelanggan, sehingga pelayanan kepada pelanggan PDAM Tirta Raja Baturaja dapat semakin meningkat sesuai dengan harapan masyarakat.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Direktur Utama PDAM Tirta Raja Baturaja Bertho Darmo Poedjo Asmanto, Asisten II Setda OKU H Hasan HD, Asisten III Setda OKU H Romson Fitri, Kepala Dinas PUPR Nopriansyah, Kepala BKAD OKU Setiawan dan Kepala Bappeda OKU Lukmanul hakim. Rombongan PJ Bupati OKU disambut langsung oleh President Directr PT Palyja Robert Rerimassie, dan seluruh jajaran direksi PT Palyja.

“ini kami bawa rombongan, dan ini adalah bentuk keseriusan kami untuk menjalin kerjasama dengan PT PALYJA,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Teddy berharap kedepan PDAM Tirta Raja Baturaja bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan yang ada di bumi sebimbing sekudang, dan ini adalah upaya agar bisa meningkatkan pelayanan tersebut.

“Kami sudah berupaya untuk meningkatkan pelayanan namun belum maksimal, dan ini menjadi salah satunya upaya kami agar kualitas pelayanan kepada pelanggan dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan baik dari PDAM Tirta Raja maupun dari PT PALYJA dan dilanjutkan dengan sesi bincang bersama untuk penguatan kerjasama.

“Kita mencoba melakukan penjajakan kerjasama dengan PT PLYJA, ini juga atas arahan Pak PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan PDAM Tirta Raja Baturaja,” kata Dirut PDAM Tirta Raja Baturaj Bertho Darmo Poedjo Asmanto.

Dikatakan Bertho, Kerjasama ini meliputi berbagai aspek, namun untuk saat ini kerjasama di lakukan untuk peningkatan produksi dan kualitas air sehingga distribusi air dan mutu kualitas air kepada pelangan dapat semakin baik.

“Perumda PDAM Tirta Raja ini perlu melakukan revitalisasi fasilitas produksi air bersih, nah kondisi saat ini sudah cukup berat sementara dari sisi Finance kita cukup berat sehingga perlu bekerjasama dengan mitra, dan kerjasama ini lebih kita fokuskan kepada fasilitas pengolahan produksi,” bebernya.

Menurut Bertho, Proses pengolahan produksi ada beberapa aspek yakni dari air baku kemudian produksi, distribusi dan pelayanan.

“Yang akan kita kerjasamakan ini di aspek Air baku dan Produksi air, kita butuh merevitalisasi hal itu dan yang dibutuhkan diantaranya pompa air yang saat ini kita miliki telah berusia sekitar 15 tahun, sedangkan perawatan tidak terlalu signifikan sehinga kerap rusak dan berpengaruh kepada pelayanan,” uajrnya.

Namun lanjutnya, karena hal itu memerlukan biaya yang cukup besar dan diperlukan keahlian khusus, Pemkab OKU bersama Perumda PDAM Tirta Raja melakukan kerjasama dengan pihak lain yang berpengalaman di bidang tersebut.

“Ada beberapa mitra kita dan salah satunya PT PALYJA yang memang sudah berpengalaman dengan berbagai PDAM di Indonesia salah satunya PDAM PAM JAYA,” imbuhnya.

Bertho berharap kerjasama ini dapat terealisasi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik sesuai harapan bersama.

“Tentunya penjajakan kerjasama ini dapat segera terealisasi, nanti juga sesuai arahan dari Pak Bupati kita akan memepelajari kerjasama ini, dan melibatkan berbagai pihak seperti kejaksaan dan lainnya termasuk membawa kerjasama ini ke DPRD OKU,” tandasnya.(Riil)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait