Pemkab OKU Raih WTP 9 Kali Berturut-Turut

TIMESMUBA, BATURAJA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dibawah kepemimpinan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah berhasil meraih status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun 2023 dengan status WTP itu diserahkan langsung oleh kepala BPK Perwakilan Sumsel Andri Yogama yang diterima PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Bersama Wakil ketua II DPRD OKU Yoni Risdianto di kantor BPK Perwakilan Sumsel di Palembang pada jum’at (3/5/2024) siang.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi kepala BPKAD OKU Setiawan mengatakan, WTP ini merupakan ke 9 kalinya yang diraih Pemkab OKU secara berturut-turut sejak tahun 2015.

“ini LKPD tahun 2023 yang kita sampaikan ke BPK pada bulan Maret lalu, dan hari ini LHP alhamdulillah kita berhasil meraih WTP untuk ke 9 kalinya secara berturut-turut,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Menurut Teddy, WTP ini dapat diraih berkat kerja keras semua pihak serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten OKU. “ini berkat Kerjasama seluruh pihak baik dari eksekutif jajaran pemerintah daerah kabupaten OKU maupun legislative DPRD OKU serta Forkopimda OKU dan masyarakat, kita besinergi bekerjasama sehingga kkta bisa meraih dan mempertahankan WTP 9 kali berturut-turut,” ujarnya.

Hal ini juga lanjutnya bentuk komitmen bersama semua pihak, untuk meraih WTP ini ada beberapa unsur penilaian yakni, penyajian laporan keuangan harus sesuai dengan standart, kepatuhan terhadap peratudan perundang-undangan serta terbentuknya system pengendalian yang baik.

“Paling tidak ada tiga unsur penilaian untuk meraih WTP ini, ini pencapaian yang sangat luar biasa bagi OKU,” imbuhnya.

Teddy menargetkan tahun depan OKU bisa meraih WTP untuk ke 10 kalinya, hal itu agar OKU bisa meraih penghargaan dari kementrian keuangan. “kita optimis tahun depan bisa meraih WTP untuk ke 10 kalinya, itu bisa mendapatkan penghargaan dari Kementrian keuangan bisa berupa reward insentif bagi daerah, rencananya tahun depan kita akan mempercepat penyusunan laporan keuangan, dulu kita pernah menyampaikan laporan keuangan tercepat bahkan hampir menjadi nomor satu se-Indonesia, insyallah kita bisa dan optimis,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten III Setda OKU Romson Fitri, Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya, Kepala Bapelitbangda OKU Lukmanul Hakim, Inspektorat OKU A Karim, Kepala Bapenda OKU Yoyin Arifinto dan Sekwan DPRD OKU Iwan Setiawan.(Riska)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait