Pemkab Muba Support Pemain Gaple

TIMESMUBA, SEKAYU – Permainan gaple bukan hanya mencari siapa yang menang, melainkan tujuan untuk ajang silaturahmi dan pencarian bibit pemain gaplek yang handal.

Maka dari itu salah satu komunitas yang ada di Kota Sekayu Gaplek High Class (GHC) mengadakan, turnamen gaplek antara, OPD, LSM, media dan warga kecamatan Kota Sekayu dari 29 Agustus sampai 1 September 2022.

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas antara warga, LSM, Media dan OPD Muba.

Ketua Komunitas GHC Marko Susanto mengatakan,adanya turnamen ini dengan tujuan untuk mencari pemain gaplek yang handal dan juga para pemain gaplek tersebut ada wadahnya.

“Kita harapkan para pemain ini ada wadahnya, bisa dibentuk wadah seperti komunitas-komunitas Gaple yang berada di Kota Sekayu ini,” terang Marko.

Lanjutnya, maka dari para pemain gaple ini bisa membentuk komunitas,dengan ini, apabila adanya perlombaan para komunitas gaple bisa mengirimkan perwakilannya,apabila ada perlombaan atau pertandingan gaple.

“Perlombaan Gaple ini banyak diadakan, baik diacara hari besar, ataupun di setiap ada hajatan atau kita akan adakan pertandingan gaple setiap enam bulan, bisa saling infokan antara komunitas Gaple ini, apabila ada pertandingan,” jelasnya.

Masih menurut Marko,Pemkab Muba mengapresiasi kegiatan ini jadi ajang silaturahmi.

“Alhamdulillah para peserta yang bermain selain dari warga atau perkumpulan gaple yang ada di Sekayu, diikuti juga dari LSM dan Insan Media yang ada di kabupaten Muba,kami dari Komunitas GHC berterima kasih pada pemkab Muba atas supportnya, dengan sumbangsih hadiahnya,”pungkas Marko.

Sementara itu Romli juara dua lomba gaple perwakilan Media mengungkapkan bahwa adanya perlombaan ini, sebagai ajang silaturahmi, disamping juga mencari pemain gaple yang ada.

“Kita harapkan akan ada perlombaan-perlombaan lagi kedepannya, untuk mengasah kemampuan para pemain, gaple,dan terimakasih untuk GHC dan PJ bupati Muba atau Pemkab Muba yang mendukung perlombaan gaple ini,” ujar Romli.

Adapun nama – nama pemenang sbb:
Pool Inti Turnamaen GHC : Juara 1. M. Yusuf (HS) dan Hamka (DLH), Juara 2 Romli (Laras Post) & Wazir (Swasta), Juara 3, Mustiqa Nizamudddin (Swasta) dan Hermanti (Swasta).(Tim)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait