Pemkab Muba Siap Sukseskan dan Fasilitasi Pemilu 2024

 

TIMESMUBA, SEKAYU – Menjelang kontestasi politik pemilihan umum serentak tahun 2024, Penjabat Bupati Muba H Apriyadi Mahmud pastikan siap memfasilitasi demi kesuksesan dan kelancaran Pemilu di Wilayah kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Muba saat memimpin rapat koordinasi kesiapan tahapan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024 di Wilayah kabupaten Muba, Selasa (19/9/2023) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Dikatakan Apriyadi, bahwasanya Pemkab Muba siap memfasilitasi kegiatan pemilu serentak di Kabupaten Muba, “siap memfasilitasi dalam hal ini yaitu memberikan bantuan berupa sarana dan prasarananya, misalnya sebuah gedung dan kebutuhan transpot. Artinya ada sinergi yang baik untuk kesuksesan Pemilu ini,” katanya.

Lanjutnya, tanggung jawab dari kegiatan pemilu merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah beserta stakeholder. Pemilu tahun 2024 ini adalah program strategis nasional, oleh karena itu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, yang sudah diberi mandat maka, lakukanlah tugasnya dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan. Mari kita belajar dari pengalaman, untuk meminimalisir kesalahan
pemilu di tahun 2024,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU kabupaten Muba Yupizer ST mengatakan,
berdasarkan Data KPU Kabupaten Musi Banyuasin pemuktahiran pemilih dan penyusunan daftar, KPU Musi Banyuasin tercatat bahwa pemilih dari Generasi Z (umur 17 – 24) tahun persentase 19,3 persen dan Generasi Milenial, (umur 25 – 40) tahun persentase 36,6 persen.

“Dari pemetaan tersebut diyakini generasi Z dan Milenial menjadi kunci untuk Muba pada 2024 mendatang dipimpin oleh pemimpin yang amanah, bersih, dan akuntabel, pasalnya dua tipe pemilih tersebut dinilai kritis dan sangat selektif memilih sosok pemimpin,” ungkapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan, Ketua Bawaslu Muba Beri Pirmansa SPd MPd, dengan menciptakan pemilu yang berintegritas dan berkualitas, juga bisa menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan juga berkualitas.

“Semoga pada pelaksanaan pesta demokrasi nanti baik itu peserta, partai politik dan semua pihak mengikuti aturan yang sudah ada sesuai perundangan sebagaimana Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017, agar semua hajat kita di 2024 berlangsung aman dan damai,” harapnya.

Editor : Rahman

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait