Muba Urutan Pertama Nilai Transaksi e-Katalog Lokal di Sumsel

TIMESMUBA, SEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menduduki urutan pertama di Sumatera Selatan untuk nilai transaksi e-katalog lokal. Hal ini dilakukan selain mendukung proses transparansi juga mendorong pendapatan perekonomian pelaku UMKM dan bisnis lokal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kabupaten Muba Erdiansyah SP MSi di sela Rapat Staf Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2022 di Ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (5/10/2022).

“Jumlah transaksi sudah mencapai Miliaran, dan hingga saat ini Kabupaten Muba duduki urutan pertama di Sumsel untuk nilai transaksi e-katalog lokal,” ujarnya.

Ia meminta, pelaku UMKM di Muba yang memiliki produk makanan dan minuman untuk mendaftarkan usahanya ke e-Katalog Lokal. “Jual barang melalui e-Katalog Lokal Pemerintah Kabupaten Muba sangat mudah dan tidak ribet,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Drs Apriyadi MSi mendorong agar setiap OPD mengajak rekanan untuk mendaftarkan perusahaan di sistem e-katalog lokal. “Sistem ini lebih transparan dan bisa di-akses oleh semua pihak,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menegaskan, agar semua OPD untuk belanja Alat Tulis Kantor (ATK) melakukan sistem e-katalog.

“Termasuk biaya makan minum untuk rapat di kantor juga pakai sistem e-katalog, ini akan saya pantau ke depan,” tegasnya.

Editor; Rahman

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait