Kunjungi Muba, Kabupaten Muara Enim Belajar Penerapan Sistem Sewa Kendaraan Dinas

TIMESMUBA, SEKAYU – Dinilai berhasil dalam program Penerapan Sistem Sewa Kendaraan Dinas Operasional, Kabupaten Musi Banyuasin dikunjungi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka kaji tiru.

Rombongan Kabupaten Muara Enim yang di pimpin oleh Inspektur Suherman, disambut langsung oleh Asisten III Setda Muba Drs Safaruddin bersama jajaran Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Kamis (6/6/2024).

Inspektur Muara Enim Suherman dalam kesempatan tersebut mengatakan maksud tujuannya ingin melakukan kaji tiru terkait dengan pedoman pengadaan sewa kendaraan operasional untuk perangkat daerah, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muba.

Diakuinya, Muba salah satu kabupaten di Sumatera Selatan yang berhasil melaksanakan penerapan tersebut.

“Kami memantau di Sumsel ada beberapa kabupaten kota yang sudah melaksanakan itu (penerapan sistem sewa kendaraan operasional), dan kami memilih Muba untuk kaji tiru, mengingat dengan penerapan sistem ini penggunaan anggaran dapat lebih efektifitas dan efisiensi,” ujarnya.

Untuk itu melalui kegiatan kaji tiru ini, ia berharap pihaknya dapat memperoleh pengetahuan dari Pemerintah Kabupaten Muba, sehingga pelaksanaan di Muara Enim bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Asisten III Setda Muba Drs Safaruddin menyambut baik rombongan dari Kabupaten Muara Enim. Mewakili Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi Safaruddin juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah memilih Muba sebagai tempat untuk berbagai ilmu.

“Kami sangat terbuka sekali jika ada kabupaten lain yang ingin sharing kebijakan dalam rangka sinergi kita sebagai pelayan masyarakat dan tentunya untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan. Sama halnya seperti Kabupaten Muara Enim Penerapan sistem sewa kendaraan operasional ini tidak lain adalah dalam rangka kita agar efektif dan efisien penggunaan anggaran dan tepat guna penggunaan kendaraan dinas,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BPKAD Muba Zabidi, Bappeda Muba, Bagian Umum, serta rombongan dari Kabupaten Muara Enim.(ros)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait