Komplotan Perampokan Sadis di MUBA Ditangkap, Otak Pelaku Ditembak Mati Polisi

TIMESMUBA, SEKAYU – Komplotan perampok spesialis toke- toke ( Orang Kaya) diwilayah Musi Banyuasin berhasil tangkap aparat Polres Musi Banyuasin. Salah satu komplotan sekaligus otak pelaku perampokan ditembak mati karena melawan saat ditangkap.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Palupessy.SIK mengatakan dengan tim gabungan Polres Muba berhasil mengungkap pelaku perampokan yang menjalankan aksinya di wilayah Muba khususnya Jalan Lintas Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Bayung Lencir dan Jambi.

“Dibawah pimpinan Hairudin alias Toni, aksi perampokan ini sudah lama dari tahun 2019, dalam melakukan aksinya mereka ini berkomplotan minimal 5 orang dengan dilengkapi senjata api maupun senjata tajam, bahkan mereka ini tidak segan-segan melakukan pengainiayaan, membunuh, memperkosa korbannya jika tidak bisa melakukan kerjasama atau memberikan apa keinginan mereka” kata Kapolres saat jumpa pers di gedung Polres Muba. Sabtu (18/07/2022).

Adapun sasaran para komplotan perampok sadis ini adalah pengusaha yang telah disurvey terlebih dahulu oleh mereka yang menyimpan uang, perhiasan baru mereka lancarkan aksinya pada malam hari.

“Jadi setiap akan melakukan perampokan kepada calon korbannya mereka survey, otomatis setiap aksinya pasti membuahkan hasil” jelas Kapolres

Adapun waktu yang dipilih para kawanan perampok ini pada malam hari dengan cara mencongkel jendela dan menondongkan senjata kepada korbannya .

Adapun otak pelaku komplotan perampokan yang bernama (H )alias ( T ) terpaksa petugas lepaskan tembakan yang terukur sehingga tersangka dilarikan kerumah sakit dan meninggal dunia

” Saat petugas kepolisian melakukan penangkapan tersangka (H) alias (T) dirumahnya, tersangka melakukan perlawanan sempat terjadi perkelahian antara polisi dengan tersangka”jelasnya

Yang meninggal dunia ini lanjut Kapolres, dia adalah otak pelaku perampokan mulai dari merekrut resedivis-resedivis yang baru keluar dari penjara untuk dibina dalam menjalankan aksi perampokan, selain itu tersangka (H) alias (T) ini menyiapkan markas atau berkumpul untuk menentukan target korban yang akan dirampok, dan semua resedivis -resedivis yang direkrut untuk menjalankan aksinya dari luar Musi Banyuasin.

Kemudian Kapolres juga himbau kepada tersangka lainnya dalam waktu 1×24 jam untuk segera menyerahkan diri, karena kami pihak Kepolisian Musi Banyuasin sudah mengetahui identitasnya, karena apabila tidak meyerahkan diri jangan salahkan kami pihak Kepolisian jika kami ambil tindakan tegas dan terukur” tegasnya

Dalam penangkapan tersebut tim gabungan Polres Muba berhasil ringkus tiga orang komplotan perampok yakni Hairudin alis Toni (52), Sugianto alias Sugi (48), Prasetyo Yunus, masing dapatkan hadiah timah panas kaki sebelah kiri.

Terhadap pelaku komplotan perampokan ini kita kenakan pasal yang berat yaitu pasal 365 ayat 1, 2 dan 4 dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup atau 20 tahun penjara.

” Kita kenakan pasal 365 ayat 1,2 dan 4 maksimal hukuman mati, seumur hidup atau 20 tahun penjara” tutup Kapolres.

Editor;Rahman

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait