Kolaborasi dengan Pemkab Muba, Dispopar Sumsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

TIMESMUBA, SEKAYU – Ciptakan wirausaha muda yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel kolaborasi dengan Dispopar Kabupaten Musi Banyuasin menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda provinsi Sumsel tahun 2024.

Pelatihan yang bertajuk “Optimasi Digital Marketing” ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan H Tabrani Rizki di Aula Gedung Institut Rahmaniyah Sekayu, Selasa (28/05/2024).

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan H Tabrani Rizki menyampaikan ucapan terima dan apresiasi atas diadakan pelatihan tersebut dan berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik, tekun dan serius.

Menurutnya, menjadi wirausahawan yang tangguh dan sukses membutuhkan ide kreatif, inovasi, dan kemauan untuk melakukan terobosan.

“Kami Pemkab Muba menyambut baik kegiatan ini, pelatihan kewirausahaan pemuda ini sangat penting dan strategi dalam meningkatkan pengetahuan para pemuda untuk menciptakan peluang wirausaha khususnya di era digital saat ini,”ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya diharapkan para narasumber nantinya bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan bagaimana menciptakan peluang wirausaha khususnya di era digital. Sebab saat ini peluang usaha semakin banyak mengarah secara digital seperti usaha bisnis secara online.

“Mudah mudahan melalui pelatihan ini dapat menumbuhkan, mengembangkan, dan menciptakan wirausaha muda yang mandiri, tangguh, dan berdaya saing, sehingga mereka dapat mempersiapkan masa depan yang lebih cerah,”Tandasnya.

Sementara Kepala Dispora Prov Sumsel diwakili Kabid Pengembangan Pemuda olahraga H Kaprawi SPd MSi dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan wirausaha pemuda yang mandiri dan berdaya saing.

Dikatakannya, Pelatihan Kewirausahaan Pemuda adalah salah satu bagian untuk memulai langkah tersebut, dengan semangat muda yang berjiwa wirausaha kita bentuk karakter pemuda yang mampu dan memiliki daya saing di dunia usaha untuk mewujudkan perekonomian digital yang semakin mapan.

“Dalam sambutan ini perlu saya tegaskan bahwa salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh pemuda adalah dengan melakukan aktivitas kewirausahaan, dengan demikian secara tidak langsung pemuda telah berperan dalam membangun perekonomian di negara ini agar menjadi lebih kuat dalam menghadapi arus globalisasi,”ungkapnya.

Ia juga berharap pelatihan tersebut dapat menumbuhkan semangat, kesiapan mental, dan minat wirausaha di kalangan generasi muda di Kabupaten Muba.

“Melalui kegiatan ini, para peserta akan memperoleh wawasan dan peluang usaha yang bisa dikembangkan seiring dengan meningkatnya minat wirausaha pada generasi muda,” pungkasnya.(ros)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait