Kapolres OKU Pimpin Langsung Pelepasan 13 Personel Purna Bhakti

 

TIMESMUBA, BATURAJA – 13 (tiga belas) Personel Purna Bakti dilepas langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., dihalaman Mapolres OKU Senin Pagi (03/07/2023)

Pelepasan ditandai dengan upacara tradisi pedang pora yang digelar di Halaman Mapolres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif melakukan pengalungan rangkaian bunga dan gordon serta pemberian cindera mata kepada anggota yang purna bhakti.

Kemudian Personel Purna Bhakti diantaranya, Kompol Sumaryono, Kompol Masdar, AKP Bastari, AKP Herman dan 8 anggota serta 1 orang ASN ini dilepas dengan tradisi pedang pora.

Usai dilepas dengan tradisi pedang pora, ada momen unik saat para personel purna bkati di antar dengan menggunakan Becak Motor (bentor) yang telah dihiasi dan diwarnai dengan menarik, sampai ke kediamannya dengan pengawalan dari Satuan lalu-lintas.

“ Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan terkait dengan pengakhiran dinas atau yang lebih dikenal dengan istilah pensiun,pihaknya menaruh perhatian khusus, sebab merupakan sebuah penghormatan bagi setiap personel Polri yang telah menuntaskan masa bhaktinya pada institusi Kepolisian.

“Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota Polri dan ASN yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia”, ungkapnya.

Selain itu, purna bhakti menurut Iqbal juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

Sementara perwakilan personel yang purna bakti, Kompol Sumaryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., beserta seluruh personel yang hadir. “Pada
kesempatan yang berbahagia ini, merupakan suatu kebahagiaan kami bahwa kami pernah bertugas bersama rekan-rekan sebelumnya di Polres OKU”, ujarnya.(Riska).

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait