Gubernur Sumsel Dan PJ Bupati OKU Tinjau Lokasi Banjir Di Kelurarahan Sekar Jaya

TimesMuba, Baturaja- Meluapnya sejumlah anak sungai yang dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi menguyur Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Pada Sabtu Malam lebih kurang pukul 23.00 Hingga pukul 05.00 (30/04/23) mengakibatkan terendamnya permukiman warga di Kelurahan Sekar Jaya yaitu RS.Sriwijaya Kecamatan Baturaja Timur.

Banjir Yang Mengakibatkan Terendamnya Pasar RS. Sriwijaya
Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD turun langsung kelokasi banjir, Minggu (30/4/23) menyalurkan bantuan untuk sejumlah KK yang terdampak banjir dan memastikan penyebab banjir dikawasan itu.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Hj Samantha Tivani Didampingi PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Saat Meninjau Lokasi Banjir
“Secepatnya kita akan atasi banjir ini dengan membangun saluran primer dan menormalisasi saluran inti guna mengatasi banjir di kawasan ini,” Ucap Herman Deru.

Untuk merealisasikan pembangunan saluran primer mengatasi banjir di khususnya RS.Sriwijaya dan sekitarnya, Herman Deru menggelontorkan Rp 8 Miliyar melalui Bantuan Gubernur (Bangub).

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menyerahkan Bantuan Sembako Ke Warga Yang Terdampak Banjir Di RS.Sriwijaya

Hj.Samantha Tivani Menyerahkan Bantuan Sembako Ke Warga Yang Terdampak Banjir Di RSS.Sriwijaya
Untuk itu Herman Deru meminta Pemerintah Kabupaten OKU dapat mengawasi pembangunan saluran primer sehingga dapat berjalan dengan baik.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Sedang Mengunjungi Dapur Darurat
Sementara itu PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Mengatakan sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah sigap membantu penanganan banjir di wilayahnya dan berdasarkan tinjauan lapangan terdapat beberapa pemukiman warga dan ruas jalan yang terendam diantaranya jalan Pancur Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur yang mengalami banjir selain kawasan RS. Holindo dan RS. Sriwijaya.

“Pemkab OKU bersinergi dengan BPBD, Damkar, PUPR, Camat, Lurah, hingga Kades telah melaksanakan penyedotan air di jalan pancur, mengevakuasi warga yang terdampak banjir, pemberian sembako, mengadakan dapur darurat dan posko kesehatan bagi korban banjir,” Sambung PJ.Bupati OKU. (Riska).

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait