Gelar Rapat Input Dan Tayang RUP Tahun 2023

TIMESMUBA, Muara Enim – Suasana rapat di ruang Bappeda kabupaten muara Enim Sumatera Selatan kali ini ada yang beda .
Yang pertama , ini kesempatan pertama kalinya bagi awak media ikut liputan mengawali penugasan sebagai sekretaris daerah kabupaten muara Enim , Ir Yulius Saputra .
Dan kedua , ada fenomena menarik diantaranya progress percepatan Input data OPD kabupaten muara enim yang belum tercapai dan momentum sekda kabupaten muara Enim memberikan teguran atas ketidakhadiran kepala dinas PUPR kabupaten muara Enim , Hermin Eko Purwanto ( Rabu , 29/3/2023)

” Capaian Input yang sangat besar di beberapa OPD apalagi Dinas PUPR , Dan ini juga menyangkut nama baik kabupaten ditambah lagi target pencapaian yang siginifikan seperti yang diharapkan ternyata belum tercapai ,” Gerutu sekda Yulius , begitu mengetahui ketidakhadiran kepala dinas PUPR , Hermin Eko Purwanto .
Sementara itu , Rika ,Salah seorang staf jalan dan jembatan menyebutkan ketidakhadiran kepala dinas PUPR Hermin Eko Purwanto dikarenakan ada kegiatan luar kota sedangkan sekretaris dinas sedang berada di desa siku dalam rangka pengecekan perbaikan jalan desa .

Sebagai informasi , OPD kabupaten muara enim masih berupaya maksimal untuk mendongkrak persentase realisasi atas pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah kabupaten , mengingat angka realisasi sekarang yang masih jauh dari harapan , pada level 38 persen dari target implementasi.

” Masih ada kesempatan untuk mendongkrak persentase realisasi pengadaan barang dan jasa , meskipun deadline 31 Maret 2023 sebagai batas akhir Monitoring Center For Prevention ( MCP ) KPK RI . Untuk persentase aplikasi SiRUP tetap proporsional ,” Tambah Sekda Yulius , sembari langsung memerintahkan operator dinas untuk segera tayang dan diskusi perbaikan langsung dengan Kabag perencanaan kabupaten muara Enim , Sobirin .

Sementara itu , Kepala kantor inspektorat kabupaten muara enim , Ir Suherman M. Eng , menjelaskan indikator yang menjadi bagian dari 8 kriteria sebagai hasil MCP KPK RI termasuk perencanaan dan penganggaran barang dan jasa .

“Maksimalkan perencanaan dan penganggaran barang dan jasa dan lakukan pengawasan secara maksimal agar kriteria pencapaian dapat terpenuhi ,” Jelas Ir Suherman M.Eng , selaku kepala inspektorat kabupaten muara enim .

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya sebagian besar perwakilan dinas OPD kabupaten muara Enim , Camat serta operator pelaksana kegiatan dan dinas terkait kabupaten muara enim sumatera selatan.

Editor; Rahman

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait