Empat Pansus DPRD Muba Sampaikan Laporan Hasil Pembahasan LKPJ Pj Bupati

TIMESMUBA, SEKAYU – Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud hadir mendengarkan laporan panitia – panitia khusus (Pansus) kepada pimpinan DPRD Kabupaten Muba, dan pengambilan keputusan DPRD Kabupaten Muba terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ)
Pj Bupati Muba tahun anggaran 2024.

Rapat Paripurna DPRD Muba ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba Sugondo, dihadiri Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Para Asisten, para staf ahli, dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba, Senin (01/4/2024).

Secara garis besar keempat pansus DPRD Muba tersebut dalam laporannya menyampaikan apresiasi atas pencapaian kinerja Pemkab Muba, masukan, pendapat, acuan bagi Kepala Daerah dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, serta menyarankan perangkat daerah menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dengan baik.

Salah satunya, pansus IV yang dibacakan oleh Muhammad Isa merekomendasikan fasilitas pelayanan kesehatan di daerah perbatasan agar dapat menjadi skala prioritas untuk pemetaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selanjutnya, kepada perangkat daerah kabupaten Muba agar dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai dengan rencana strategi yang telah direncanakan oleh masing-masing perangkat daerah dalam rencana pembangunan daerah atau (RPD) kabupaten Muba tahun 2023 sampai 2026.

“Kami pansus IV LKPJ Bupati Muba tahun anggaran 2023 mengapresiasi Dinas kesehatan dan RSUD Sekayu yang telah melakukan pelatihan untuk bidan Puskesmas guna meningkatkan kompetensi penanggulangan kematian ibu dan bayi sehingga angka kematian bayi mengalami penurunan,”ungkap Muhammad Isa juru bicara Pansus IV.

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Muba terutama kepada tim khusus panitia LKPJ DPRD atas kinerjanya dalam proses pembahasan sehingga menghasilkan catatan dan rekomendasi penting terhadap LKPJ Pj Bupati tahun 2023.

“Rekomendasi ini merupakan bukti perhatian yang tinggi dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muba. InsyaAllah akan sungguh-sungguh menjadi perhatian dalam tindak lanjut kedepan,”ungkapnya.

Menutup sambutannya, Pj Bupati H Apriyadi meminta kepada para Kepala OPD sebagai pelaksana urusan teknis kegiatan untuk dapat menindaklanjuti apa yang menjadi catatan dan rekomendasi oleh tim pansus LKPJ DPRD, serta dapat meningkatkan kinerja. “Kita berharap hubungan baik dan kerja sama antara Pemerintah Daerah dan DPRD kedepannya tetap terjaga dengan baik,”pungkasnya.(ros)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait