Diduga Akibat Korsleting Listrik , Satu Rumah Warga Desa Pelempang , Terbakar

TIMESMUBA, Muara Enim – Diduga kosleting ( Hubungan arus pendek ) pada instansi jaringan listrik rumah , akibatkan musibah kebakaran .
Peristiwa yang menimpa rumah Ishak Bin Mat Musa , warga dusun III desa pelempang kecamatan kelekar kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ( Minggu , 15/1/2022)

Dari informasi yang dihimpun awak media dilapangan bahwa kejadian tersebut bermula sekita pukul 04.30 ( subuh dinihari tadi , red ) ketika saksi Eka terbangun untuk membuatkan susu anaknya. Pada saat itulah , Eka melihat adanya cahaya api yang berasal dari celah rumahnya disertai dengan kobaran api dibagian sudut atas rumah yang dihuninya .
Mengetahui hal tersebut , Penghuni rumah langsung berteriak-teriak minta tolong hingga berdatangan para warga disekitar untuk memberikan pertolongan dengan alat seadanya .
Tak lama berselang , sekira pukul 05.30 api berhasil dipadamkan atas bantuan para warga dan petugas damkar kecamatan .
Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa , namun kerugian material atas musibah tersebut berupa menghanguskan satu buah rumah milik korban yang ditaksir sekitar tiga ratus jutaan .

” Sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan tadi petugas Polsek bersama dengan warga dan Damkar kecamatan telah berhasil memadamkan api ,” Sebut Kapolsek Rendy Novriady kepada awak media .

Sebagai informasi , bahwa anak menantu korban , Eka ( 35 )
Alamat : Dusun III Desa Pelempang Kec. Kelekar Kab. Muara Enim sedangkan Suami sdri EKA sedang tidak ada dirumah, sedang berkerja di tanjung enim ) bersama dengan Akil Bin Supani (7 Tahun), anak saudari Eka . Sedangkan pada saat peristiwa tersebut terjadi pemilik rumah, sdr ISHAK Bin MAT MUSA sedang tidak berada dirumahnya Lagi di Jakarta .

Akibat kejadian tersebut , Rumah yang terbakar berukuran 8×14 yang bertingkat 2 , bagian bawah berdinding semen,bagian atas berdinding papan berdinding dan beratapkan genteng dan seng pada bagian depan hangus terbakar.(mr)

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait