Akses Jalan Di Oku Semula Tertutup Longsor, Kini Sudah Bisa Dilalui

TIMESMUBA, BATURAJA- Akibat terjadinya tanah longsor di Ulu Ogan Desa Kelumpang Gunung Tiga Kabupaten Ogan Komering Ulu yang terjadi Jum’at ( 10/03/2023 ) sekitar pukul 21.00 WIB, yang mengakibatkan akses jalan di Ulu Ogan kabupaten Ogan Komering Ulu ditutup. Pasca tanah longsor Sabtu ( 11/03/22023 ) pukul 08.00 WIB bertempat di desa gunung tiga kec. Ulu ogan telah dilanjutkan kembali pembersihan tanah dihari ke dua yang menutupi akses jalan akibat dari bencana alam tanah longsor di desa gunung tiga kec. Ulu ogan kab. OKU

Pembersihan bekas tanah longsor yaitu menggunakan alat berat dari PT. Barus yang langsung di pimpin oleh manager PT. Barus Bpk. Budiyanto

Kegiatan pembersihan tanah longsor di hadiri oleh Camat ulu ogan,kapolsek Ulu ogan, Dan ramil pengandonan, BPBD kec. Ulu ogan, Manajer PT. Barus serta Humas PT. Giotermal energi.

Pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan yang menuju dua desa di kec. Ulu ogan menggunakan alat berat dan di bantu oleh masyarakat ulu Ogan. Sekitar pukul 14.30 WIB tanah yang menutupi akses jalan telah selesai di bersihkan dan jalan menuju desa gunung tiga dan desa kelumpang sudah bisa di lalui baik Roda dua maupun Roda empat.

“Terjadinya bencana alam tanah longsor di Desa Gunung tiga Kec. Ulu Ogan tersebut disebabkan karena hujan lebat yang disertai angin kencang yang berlangsung dalam durasi yang lama,” ungkap Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan yang didampingi BPBD ksb OKU, unsur TRIPIKA kec.Ulu Ogan dan Masyarakat.

Wilayah Kec. Ulu Ogan memang termasuk dalam wilayah waspada bencana tanah longsor terutama apabila musim hujan dan debit air sungai ogan meluap naik, apabila intensitas hujan yang tinggi terjadi terus menerus di perkirakan akan mengakibat tanah/perbukitan yang ada di kecamatan ulu ogan akan terus bergerak dan dapat terjadi tanah longsor susulan.

” Bagi masyarakat Kab Oku antisipasi berhati-hati terhadap bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu mengingat cuaca saat ini, “, himbau kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.k,.M,H. Ketika di wawancarai di ruang kerjanya .( Riska )

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait