Jabar Gelar Vaksinasi Massal Ribuan Nakes

Ilustrasi Jarum Suntik dari pixabay.com

BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) setempat pada Rabu dan Kamis (3-4/2) di Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung. Vaksinasi kepada sekitar 3.000 nakes dari Bandung Raya ini merupakan kerja sama antara Pemprov Jabar, RS Hasan Sadikin, dan ITB.

Selain di Bandung, vaksinasi juga dilakukan serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Jawa Barat. Direktur Utama RSHS dr R Nina Susana Dewi mengatakan, vaksinasi massal untuk mempercepat target vaksinasi di Jawa Barat yang baru tercapai 35,9 persen per Senin (1/2). Pemprov Jabar menargetkan vaksin tenaga kesehatan selesai April 2021. “Ini merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan vaksinasi di Jabar,” ujar Nina, kemarin.

Menurut Nina, meskipun dilakukan secara massal, pihaknya tetap memprioritaskan penerapan protokol kesehatan. Vaksinasi berjalan teratur dan ketat dalam menerapkan prokes. “Ini bisa menjadi suatu contoh bagaimana kita melakukan gerakan terpusat, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang baik,” kata dia.

 

sumber: https://www.republika.id/posts/13938/jabar-gelar-vaksinasi-massal-ribuan-nakes

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait