DPR Minta Pemerintah Sosialisasi Masif Soal Sertifikat Tanah Elektronik

Jakarta – Anggota Komisi II DPR RI Surahman Hidayat menyatakan kebijakan baru sertifikat tanah elektronik di bidang pertanahan perlu sosialisasi masif kepada masyarakat. Tujuannya agar tidak ada kesalahpahaman dalam implementasi.

“Saya mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat di dapil saya tentang kebijakan baru terkait penarikan sertifikat untuk disatukan pada buku tanah dan disimpan menjadi warkah pada Kantor Pertanahan sebagaimana tertuang pada Pasal 16 ayat (3) dan (4) ATR/BPN No.1 Tahun 2021,” kata Surahman¬†mengutip Antara, Kamis, 4 Februari 2021.

Surahman menjelaskan di dalam Pasal 16 ayat (3) berbunyi, “Kepala Kantor Pertanahan menarik Sertipikat untuk disatukan dengan buku tanah dan disimpan menjadi warkah pada Kantor Pertanahan”.

Kemudian pada Pasal 16 ayat (4) disebutkan bahwa “Seluruh warkah sebagaimana dimaksud pada ayat (3) dilakukan alih media (scan) dan disimpan pada Pangkalan Data”.

 

sumber: https://nasional.tempo.co/read/1429535/dpr-minta-pemerintah-sosialisasi-masif-soal-sertifikat-tanah-elektronik/full&view=ok

Array

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait